Cara Mengembalikan File yang Terhapus Permanen

  • Download dan install aplikasi yang bernama PC Inspector File Recovery.
  • Jika sudah, jalankan program PC Inspector File Recovery, maka kamu akan disuguhkan tiga pilihan, "Recover deleted files, Find lost data dan Find lost drive". Pilih yang "Find deleted files"
  • Kemudian, kamu akan di suguhkan dengan macam-macam Drive yang ada di komputer kamu, dalam hal ini Jaka ingin mencoba eksplorasi file yang terhapus di Local Disk D. Jika sudah, klik tombol centang warna hijau yang ada di sebelah kanan.
  • Tunggu proses scanning, cepat atau lambatnya tergantung ukuran dan banyak data di Drive tersebut. Kamu juga bisa mengecek status kondisi dari file yang ingin dikembalikan, jika status Good berarti file tersebut sangat memungkinkan dan masih bisa untuk dikembalikan.
  • Setelah itu, kamu pilih file yang ingin di-Restore, klik kanan > Save to..., kemudian pilih lokasi untuk menampung file tadi. Jika sudah, biarkan proses restoring berjalan, biasanya membutuhkan waktu yang cukup lama, tergantung size dari file yang di-restore.
Sebenarnya masih banyak software yang bisa kamu gunakan, tapi untuk sekarang sepertinya PC Inspector File Recovery lebih tepat untuk digunakan. Selain gratis, software ini juga mudah digunakan.



Sumber 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kode area mana +88 itu ?

Kode Area negara

Macam - macam eror pada printer Canon Ip 2770/2700 dan cara mengatasinya